Welly dan murid

Welly dan murid
Siswa SMA YPPI 1 Surabaya seusai berpantomime

Jumat, 26 Februari 2010

Naskah Drama Monolog

Welly SK
R A I
PANGGUNG SUNYI, LAMPU MENYALA NANAR PEMAIN MASUK DENGAN MISTERIUS SEMISTERIUS SARANG LABA-LABA YANG ADA DIDEPAN KIRI PANGGUNG, PEMAIN BERLARI KESANA-KEMARI SEMBARI MENYERUKAN DENGAN GERAKAN YANG ARTISTIK
Manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia,manusia.
DINAMIKA SEMAKIN MENINGKAT PEMAIN PUN BERGERAK SEMAKIN CEPAT DENGAN KOMPOSISI GERAKAN YANG BERBEDA
Rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai,rai
MANUSIA LELAH DIA BERHENTI DITENGAH PANGGUNG MENGUCAPKAN KALIMAT YANG TIDAK JELAS, SETELAH ITU MANUSIA KELUAR PANGGUNG DENGAN LEMAS, TIDAK LAMA MANUSIA MASUK DENGAN MENDORONG TOPENG BESAR HINGGA BERHENTI DI BELAKANG KIRI PANGGUNG.
Kebohongan!
Saya di lahirkan untuk berbuat demikian untuk menjadi letih dengan sesuatu yang jujur, karena disini banyak yang saya cintai mobil, Laptop, telphon genggam, ATM, facebook dan twitter semuanya diberi karena kemulyaan saya sebagai seorang yang letih dengan jujur, karena jujur akan menyingkirkan saya dari kemulyaan saya, semua fasilitas sudah saya nikmati namun masih kurang dan sangat kurang, kebohongan terimakasih! Lidah terima kasih! Karena saya sudah dilahirkan dipercaya tapi tidak untuk mempercayai TERTAWA TERBAHAK-BAHAK Wahai yang membutuhkan kebohongan datanglah di alamat jl. Facebook gang add, saya akan mengabulkan kelicikan dan kecurangan karena saya adalah penciptanya percayalah…..percayalah! percayalah TERTAWA TERBAHAK-BAHAK, disini ada!
Menggerogoti!
Pengemis, pemulung, tukang becak, pencari ulat dan semua fakir miskin didunia ini inilah kewibawaan saya sebagai orang yang bijak, pengertian dan santun silahkan kerja leras, silahkan! Tapi ada aturan keras, kalian hebat, kalian kuat saya sangat bangga dengan kalian selamat, saya turut prihatin tapi maaf masih banyak urusan yang harus segera saya selesaikan, sampai jumpa lagi.
MANUSIA KELUAR DARI TOPENG BESAR, SEMBARI MENELPHONE
Tidak bisa! BERTERIAK SANGAT KERAS sudah saya bilang, saya ini orang hebat, jangan melawan saya, He! selesaikan saja, harus! jangan membantah mau aku sumpal mulutmu dengan tai, Bangsat! Sudah saya katakan kewenangan sepenuhnya ada ditangan saya, ya, ya, ya harus selesai! BERTERIAK JENGKEL
Saya bukan pengecut, bukan pengecut!
MELOMPAT,LOMPAT
Bukan pengecut, bukan pengecut, bukan pengecut, bukan pengecut, bajingan…….!TERSUNGKUR, MANUSIA BERJALAN DENGAN DUDUK sekarang, dulu, nanti, saya sepi dengan sendirinya, mencoba memiliki segalanya namun sulit perlahan hanya sunyi, angkuh dan sombong sekali lingkungan menipu, hingga memanipulasi diri, adalah permainan entah dari siapa Tuhan atau siapa, ini saya, ini saya! MERAIH TOPENG KEMUDIAN MENGENAKANNYA NAMUN SEMACAM ADA PERLAWANAN DARI TOPENG TERSEBUT, KEMUDIAN MENGAMBIL TOPENG YANG BERDIRI SATUNYA. DAN TOPENG YANG SATU INI PATUH KEPADA MANUSIA KETIKA AKAN DIKENAKAN.
Kekuasaan!
Membohongi, menggerogoti milik-miliknya dari sampah, dari air dari kertas dari cek dan semuanya, tetap ada kemenangan, lihatlah! BERGERAK LIAR PADA SEBUAH SETTING YANG BERBENTUK SETTING LABA-LABA Hoi…..Rai saya memenangkan semuanya gerakan semakin liar mengalahkan semuanya. TERSANGKUT PADA TALI kapan mati DAN AKHIRNYA MATI.
BLACK OUT

Welly SK lahir di Lamongan, 25 Maret 1988. Alamat: Jl. Putri Gladi, Sukodadi, No. 01 RT.01 RW. 08 Kecamatan Sukodadi, Lamongan. No. hand phone: 085649901417 No. Rekening. BNI Cabang Gresik: 0147675308. Dia adalah Alumni Madrasah Aliyah tahun 2007. Aktif menulis sejak SMA karya tulis yang pernah dibuatnya adalah Puisi dan Drama. Selain itu juga dia aktif sebagai pelatih Teater di TEATER SEMAR COM SMK 4 Surabaya, Sekjen PANTOMIME STUDIO Surabaya. Pengurus TEATER LATA (Babat, Lamongan), Pengurus TEATER SENDRATASIK ( Jurusan Sendratasik, FBS, Universitas Negeri Surabaya) dan sekarang masih berstatus Mahasiswa di Jurusan Sendratasik (Drama) FBS, UNESA.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar